Senin, 06 Januari 2014

Tafsir Aisyah Ummul Mukminin - Dr. Abdullah Abu Su'ud Badr


Judul     : Tafsir Aisyah Ummul Mukminin
Penulis : 'Dr. Abdullah Abu Su'ud Badr
Penerbit : Darul Falah 
Jumlah Halaman : bs. 274
Jenis Kertas: HVS
Harga : Rp 23.000,- (Diskon 30%) Rp 16.100,-

Aisyah. Dialah sosok wanita shiddiqah , anak seorang shahabat yang berjuluk shiddiq. Dialah wanita muda dan cerdas yang mendampingi Rasulullah selama sembilan tahun, hidup bersama dalam naungan rumah tangga nubuwah dan wahyu Ilahi. Dialah wanita terhormat yang semakin terhormat karena teramat dicintai beliau. Suatu kehormatan yang takkan diperoleh wanita manapun.

Cinta ini pula yang menghantarkannya ke posisi yang tinggi di kalangan umat, karena begitu banyak permasalahan seputar dunia wanita yang tidak diketahui ketetapan hukumnya, kecuali lewat Aisyah. Dia adalah duta Nabi kepada kaum hawa. Dengan kecerdasannya, dia menguasai sunnah Nabawy dan wahyu Ilahi, lalu menyebarkannya kepada umat. Bahkan sepeninggal beliau, Aisyah mengambil peranan yang sangat penting dalam menjawab berbagai masalah fiqhiyah, dengan jawaban yang lugas dan jelas.

Berangkat dari status dan keadaannya ini, lalu ditambah lagi dengan kedalaman bahasan dan ijtihadnya, Aisyah tampil sebagai pakar tafsir Al-Qur'an, di samping shahabat-shahabat lain seperti Ibnu Abbas, Ibnu Mas'ud dan lain-lainnya.

 

0 komentar:

Posting Komentar