Senin, 06 Januari 2014

Shalat Sunnat Rasulullah - Dr. Muhammad bin Umar Bazmul


Judul     : Shalat Sunnat Rasulullah 
Penulis : 'Dr. Muhammad bin Umar Bazmul
Penerbit : Darul Falah 
Jumlah Halaman : 160 hlm/sedang
Jenis Kertas: HVS
Harga : Rp 17.000,- (Diskon 30%) Rp 11.900,-

Kalau boleh diibaratkan dan sekedar mengharapkan gambaran yang praktis kepada pembaca, kedudukan shalat rawatib yang merupakan salah satu shalat-shalat tathawu' terhadap shalat fardhu ialah seperti kantong air yang di sana-sini ada lubangnya, lalu shalat rawatib itu menambali lubang-lubang tersebut, hingga membuat isisnya tetap utuh dan tidak ada yang terkurangi. Bahkan secara gamblang Rasulullah menyatakan bahwa satu sujud yang dilakukan seorang hamba, dapat mengangkat satu derajatnya dan menghapus satu kesalahannya.

Banyak jenis shalat tathawu' yang dapat kita amalkan, sebagai tambahan dari shalat fardhu yang tentunya tidak kita tinggalkan, walau sedikitpun. Di dalam buku ini disebutkan berbagai jenis shalat tathawu' berikut cara pelaksanaan dan bacaan-bacaannya serta hal-hal yang berkait dengannya, yang semua dilandaskan kepada dalil sharih dan alasan yang akurat atau pendapat ulama salaf. Sebab tidak jarang buku-buku yang membahas tentang shalat-shalat tathawu' tidak memiliki acuan yang jelas, belum lagi bid'ah-bid'ah yang disusupkan di dalamnya. Karena itulah di dalam buku ini disebutkan beberapa shalat yang termasuk bid'ah.

Tidak terlalu berlebihan jika kami katakan begitu, sebab penulis merujuk kepada seratus tiga puluh referensi untuk penulisan buku ini.

 

0 komentar:

Posting Komentar