Jumat, 03 Januari 2014

Penawar Bala' - Muhammad bin Abdul Azis Asy-Syayi'


Judul     : Penawar Bala' 
Penulis : 'Muhammad bin Abdul Azis Asy-Syayi'
Penerbit : Darul Falah 
Jumlah Halaman : 252 hlm/sedang
Jenis Kertas: HVS
Harga : Rp 23.500,- (Diskon 30%) Rp 16.450,-

Dalam kehidupan, bala' dan cobaan pasti pernah dirasakan oleh setiap orang. Baik tua maupun muda. Baik wanita maupun pria, mi skin maupun kaya. Dari cobaan yang kecil hingga hampir menghilangkan akal. Setiap orang berbeda-beda dalam menyikapinya. Ada yang sabar dan tetap tegar. Tapi tak jarang yang kehilangan semangat, bahkan kehilangan jiwanya.

Selain bersabar dalam menghadapi bala', manusia juga disuruh berusaha mencari penawarnya. Banyak solusi yang ditawarkan, tapi belum tentu benar. Sebagai seorang Muslim tentunya kita mempunyai batasan-batasan syariat dalam menyikapi bala'.

Wajib bagi seorang Muslim untuk menghindari cara-cara yang bertentangan dengan syariat. Dalam penangkal maupun pengobatan terhadap bala', sering manusia tergelincir dalam kesyirikan, seperti:mencela nasib, menggunakan jampi-jampi yang mengandung kesyirikan, mendatangi peramal dan lain sebagainya. Ini masalah besar, masalah tauhid. Karena sesungguhnya hanya dengan tauhid yang bersih manusia dapat selamat mencapai surga.

Dalam buku ini dijelaskan tentang penyebab, pencegahan dan penawar bala'. Tentunya berdasarkan dalil-dalil dari Al-Qur'an dan As-Sunnah. Muhammad bin Abdul Azis menjelaskan dengan bahasa yang sederhana dan jelas. Anda dapat mempraktekkannya dalam kehidupan sehari-hari, pada diri dan keluarga Anda. Tentunya dengan tidak meninggalkan tawakal kepada Allah Subhanahu wa Ta'ala. Sesungguhnya Allah Maha Berkuasa atas segala sesuatu. 

0 komentar:

Posting Komentar