Jumat, 03 Januari 2014

Rahasia Di Balik Handphone - Rayyan Ahmad Badwilan



Judul     : Rahasia Di Balik Handphone 
Penulis : 'Rayyan Ahmad Badwilan
Penerbit : Darul Falah 
Jumlah Halaman : 168 hlm/sedang
Jenis Kertas: HVS
Harga : Rp 10.500,- (Diskon 30%) Rp 7.350,-

Seiring dengan bertambahnya umur dunia, bertambah pula kerajaan peradaban dan teknologi dalam kehidupan manusia. Selalu saja ada penemuan-penemuan baru yang dapat memudahkan kehidupan umat manusia, yang datang silih berganti. Satu teknologi diganti dengan teknologi yang baru, salah satunya handphone (HP). HP merupakan teknologi yang canggih, yang muncul untuk menggantikan pager (radio panggil). Teknologi yang hampir menjangkau segala lapisan masyarakat, bahkan menjangkau segala pelosok.

Semakin bertambahnya jumlah pemakai HP memacu persaingan antara produsen HP untuk memproduksi model baru yang semakin canggih, tetapi dengan harga yang terjangkau.

Beraneka ragam alasan orang untuk memiliki HP. Dari yang sekedar untuk gaya, menunjang kelancaran bisnis, bahkan untuk status sosial. Kebanyakan mereka tidak memanfaatkan secara proporsional, misalnya, mengirim SMS yang tidak perlu, bahkan cabul, menghabiskan waktu, misalnya, main game. HP merupakan pisau bermata dua, tergantung bagaimana kita memanfaatkannya. Sungguh sangat bermanfaat jika HP digunakan untuk menunjang dakwah; beramar makruf nahi mungkar, saling mengingatkan akan kebaikan melalui SMS, dan sebagainya.

Ternyata di balik kecanggihan HP tersimpan dampak negatif terhadap kesehatan. Hanya sedikiit pengguna HP yang tahu akan hal ini. Di antara efek negatifnya: kanker telinga, kanker otak, dan penyakit yang mengerikan lainnya. Akan tetapi, hal tersebut belum mencapai kesimpulan akhir, masih terjadi pro dan kontra.Walaupundemikian, sudah selayaknya kita berhati-hati dalam penggunaannya; jika tidak penting jangan gunakan. Selain untuk berhati-hati dalam menjaga kesehatan, juga untuk menghindari pemborosan.

Untuk mengetahui lebih detail seluk beluk HP, silahkan Anda bukan lembaran buku ini. Anda akan mengetahui hal-hal baru seputar HP. Gunakanlah segala sarana untuk mengabdi kepada Allah karena sesungguhnya kita adalah hamba-Nya.
 

0 komentar:

Posting Komentar