Minggu, 05 Januari 2014

Selancar Taqwa - Dr. Abdul Adzim Badawi



Judul     : Selancar Taqwa
Penulis : 'Dr. Abdul Adzim Badawi
Penerbit : Darul Falah 
Jumlah Halaman : 316 hlm/sedang
Jenis Kertas: HVS
Harga : Rp 23.000,- (Diskon 30%) Rp 16.100,-

Takwa adalah wasiat dari Allah Ta'ala kepada manusia generasi pertama hingga manusia generasi terakhir. Rasulullah Shallallah u Alaihi wa Sallam juga berwasiat seperti itu kepada kaum Muslimin,”Aku wasiatkan kalian hendaknya bertaqwa kepada Allah, mendengar dan taat, kendati kalian dipimpin oleh budak Habasyah. barangsiapa diantara kalian hidup (sesudah ini), ia akan melihat banyak pertentangan. Karena itu, hendaklah kalian berpegang teguh kepada Sunnahku dan Sunnah Khulafaur Rasyidin yang diberi petunjuk. Pegang sunnah tersebut kuat-kuat. Tinggalkan hal-hal baru yang diada-adakan, karena semua bid'ah adalah kesesatan.”

Para salafush shalih mengejawantahkan wasiat Allah dan Rasul-Nya tersebut. Mereka saling menasihati sesama mereka agar bertaqwa kepada Allah Ta'ala. Seorang saudara kandung berwasiat seperti itu kepada saudaranya, seorang ayah kepada anaknya, dan seseorang kepada tetangganya. Allah Azza wa Jalla menyuruh hamba-hamba-Nya bertaqwa kepada-Nya di banyak ayat dan menyebutkan bahwa taqwa menghasilkan banyak sekali kebaikan di dunia maupun di akhirat.

Jadi, tujuan penciptaan manusia ialah agar mereka beribadah kepada-Nya ialah bertaqwa kepada-Nya. Jika kedua tujuan tersebut kita gabungkan, maka dapat kita katakan bahwa Allah tidak menciptakan manusia, melainkan agar mereka bertaqwa kepada-Nya.

Dari sinilah, setiap orang Muslim harus segera mendapatkan sifat-sifat taqwa agar ia termasuk orang-orang yang mewarisi surga. Insya Allah, buku ini menyematkan taqwa dengan kental di hati Anda. Karena taqwa sebaik-baik bekal nagi orang-orang berakal.

 

0 komentar:

Posting Komentar