Kamis, 02 Januari 2014

Khurafat Haraki - Abdul Malik bin Ahmad Ramadhani Al Jazairi



Judul     : Khurafat Haraki
Penulis : 'Abdul Malik bin Ahmad Ramadhani Al Jazairi
Penerbit : Darul Falah 
Jumlah Halaman : 120 hlm/sedang
Jenis Kertas: HVS
Harga : Rp 10.000,- (Diskon 30%) Rp 7.000,-

Manhaj haraki merupakan manhaj yang tidak terlalu diperhatikan permasalahannya ikhlasuddin lillah (mengikhlaskan agama hanya semata-mata untuk Allah). Bahkan, mereka melenyapkan keikhlasan tersebut dengan mengikuti jalan para ahli kalam baik dari kelompok Asy ‘Ariah, Mu'tazilah, Jahmiyah, dan lain-lain. Mereka tidak terusik dengan bergabungnya kelompok Rafidhah dalam harakah mereka. Sebagaimana mereka memberangus permasalahan ittiba' dengan mengikuti fanatisme kemazhaban yang selalu menyebabkan umat ini menjadi lemah dan terpecah.

Tidak cukup sampai di sini saja. Bahkan mereka berani untuk menyerang para ulama yang telah bersungguh-sungguh meningkatkan kondisi umat kepada dua hal yang penting: Ikhlasuddin lillah dengan mempelajari salaf dan ittiba' dengan mempelajari sunnah Nabi.

Bila mereka menemukan orang yang menerapkan ajaran ini maka akan menuduh orang tersebut sebagai orang yang hanya memperhatikan hal-hal parsial (sebagian) dari holistik (keseluruhan) dan mempersempit ruang gerak umat sebagaimana mereka kira. Padahal berpegang teguh dengan dua ajaran tadi merupakan penyebab utama dalam meraih kemenangan.

Dalam buku Khurafat Haraki ini, akan dijelaskan mengenai bahaya yang timbul darinya disertai dalil-dalil dari Al-Qur'an dan hadits yang shahih. Semoga kiranya anda dapat mewaspadai dan menghindarinya.

 

0 komentar:

Posting Komentar