Kamis, 30 Mei 2013

Fiqhul Islam, Syarah Bulughul Maram Jilid 1-8 - Syaikh Abdul Qodir Syaibah Al Hamd



Judul : Fiqhul Islam, Syarah Bulughul Maram Jilid 1-8
Penulis : Abdul Qadir Syaibah al-Hamd
Harga 1 Set : Rp 595.000,- Diskon 30% Rp 416.500,-


Bulughul Maram adalah kumpulan hadits karya Al Hafidz Ibnu Hajar Al Atsqolani -rahimahullah- yang banyak dijadikan istimbath hukum fiqih oleh para fuqaha/ahli fiqih yang diikuti dengan keterangan oleh para Imam Ahli hadits: Al Bukhari, Muslim, Malik, Abu Daud, dan selainnya –rahimakumulloh-   tentang derajat hadits tersebut, diurutkan berdasarkan urutan pembahasan bab fiqh dan diakhir kitab dimasukkan pembahasan penting tentang adab, akhlakm dzikir dan doa.

       Dalam Buku Bulughul Maram akan tampak keindahan teknik penulisan hadits Ibnu Hajar -rahimahullah- , seringkali beliau menampilkan hadits yang paling shahih dan kuat, meringkas hadits yang panjang, membahasa panjang lebar tentang penisbatan periwayat hadits, memberi keterangan derajat hadits dengan memberikan isyarat dari ilal-nya.Diantara kehebatannya  adalah ketika  beliau menyertakan hadits dengan potongan dan tambahan yang muncul dari sebagian jalur sanad  : Hadits yang berfungsi sebagai pengikat lafadz mutlak (Taqyid Al Muthlaq), Perinci lafdz mujmal  (tafshil al mujmal) dan penghilang pertentangan (raf'u At Ta'arudh). Dengan keistimewaan ini banyak para ulama yang mengkaji, mensyarah dan menerapkan manhaj-nya.

Diantara kitab-kitab Syarah Bulughul Maram adalah:
1.  Subulus Salam, karya Imam Muhammad bin Ismail Al Amir Ash Shan’ani -rahimahulloh- [ w 1182 H] yang merupakan Ikhtishor dari kitab Al Badru At Tamam karya Syaikh Al Husein bin Muhammad Al Maghribi -rahimahulloh-
2.  Al Ibanah yang merupakan syarah sederhana dari Bulughul Maram dengan metode Al Wa’dz ( nasihat)
3. At Taudhihul Ahkam karya Syaikh Abdulloh bin Abdurrahman Al Bassam
4. Fiqhul Islam karya Syaikh Abdul Qodir Syaibah Al Hamd , dosen di Pascasarjana Universitas Islam Madinah dan pengajar di Masjid Nabawi. Inilah serial terjemahan nya.
     Buku ini teristimewakan penyebutan kosakata, kesimpulan, faedah yang dapat diambil dari hadits serta pembahasan ikhtilaf al hadits. Disamping itu juga ungkapan bahasanya yang mudah dan luas dan sangat menghindari sebab-sebab perbedaan ulama dalam istimbath  hukum kecuali jika sangat diperlukan.

Fiqhul Islam : Syarah Bulughul Maram [jilid 1 - 8]
Judul asli : Fiqhul Islami syarah bulughul maram min jam' adillatil ahkam
Penulis : Syaikh Abdul Qodir Syaibah Al Hamd
Fisik : Buku ukuran sedang (p =24 cm), Hardcover,
Penerbit Darul Haq
 harga:
Jilid 1 Rp 85.000
Jilid 2 Rp 55.000
Jilid 3 Rp 55.000
Jilid 4 Rp 58.000
Jilid 5 Rp 63.000
Jilid 6 Rp 75.000
Jilid 7 Rp 70.000
Jilid 8 Rp 85.000
pembelian perjilid  diskon 20 %
Harga  1 set Rp 546.000 , pembelian 1 set diskon 30% = Rp 382.000

0 komentar:

Posting Komentar