Rabu, 16 Oktober 2013

Jam Hijriyah - E.Darmawan Abdullah



Judul:Jam Hijriyah
Penulis:E.Darmawan Abdullah
No ISBN:978-979-292-559
Kategori:Sirah
Cover:Soft Cover



Harga:Rp 39.000,00
Diskon:30 %
Harga Netto:Rp 27.300,00



Islam adalah agama universal yang ajarannya mencakup segenap lini kehidupan manusia.Tidak terkecuali tentang waktu.islam memiliki sistem tata waktu tersendiri (Jam Hijriyah) yang sedikit banyak berbeda dengan sistem waktu internasional (Greenwich Mean Time-GMT) yang kini berlaku di semua. Jam Hijriyah begitu populer pada zaman kekhalifahan namun kemudian diterjang peradaban masehi.

Banyak ayat Al-Quran dan hadist yang secara implisit memberi penjelasan tentang hal itu,namun sayangnya banyak umat islam yang masih tidak mampu menangkap makna sesungguhnya dari ayat-ayat dan hadist.Umat islam belum menyadari bahwa mereka memilikonsepsi waktu yang lebih baik dari peradaban mana pun.

Penulis buku ini berupaya menguraikan dasar -dasar pemikiran atau filosofi dasar tentang sistem tata waktu menurut islam yang selam berabad-abad terabaikan oleh umat islam sendiri.Juga,buku ini mencoba memberikan argumentasi ilmiah tentang keharusan umat islam menerapkan sistem tata waktu islam dalam kehidupan mereka sehari-hari,karena hampir semua ibadah mahdah umat islam terkait dengan waktu.Praktis ,buku ini adalah buku yang memberikan pencerahan & wawasan unik di luar dugaan.

0 komentar:

Posting Komentar