Selasa, 19 November 2013

Hakikat & Fadhilah Tadabbur Al-Qur’an - AbuYahya Badru Salam, Lc.




Judul Buku       : Hakikat & Fadhilah Tadabbur Al-Qur’an
Penulis             : AbuYahya Badru Salam, Lc.
Penerbit           : ناصرالسنة
Isi                    : 146 Halaman
Dimensi           :20 x 14 cm
Harga              : Rp. 23.000 (Diskon 30%) Rp 16.100

Seorang muslim yang ingin mendekatkan dirinya kepada ALLAH hendaklah memiliki keinginan yang kuat untuk berusaha mengetahui makna Al-qur’an melebihi keinginannya untuk mengetahui isi surat yang datang dari seorang raja. Karena seperti yang kita ketahui, langkah hidup manusia didunia ini dipenuhi dengan aral yang melintang sehingga membutuhkan bimbingan dan petunjuk menuju jalan keselamatan.
Al-qur’an adalah pembimbing yang paling baik karena ia berasal dari pencipta alam semesta yang mengetahui apa yang paling maslahat bagi hamba-hambany-Nya, dan merupakan tali ALLAH yang kokoh. Tidak seorangpun yang meninggalkan pedoman hidup ini karena kesombongan, kecuali pasti ALLAH akan memutuskan Syafa’atnya, siapa yang mencari petunjuk dari selainnya, pasti akan tersesat, dan dengannya hawa nafsu tidak akan menyimpang. Para ulama pun tidak pernah merasa kenyang darinya, keajaibannya tidak pernah habis. Seseorang yang berhukum dengannya pasti akan berbuat adil, dan seseorang yang berdakwah berdasarkan landasannya akan dibimbing kepada jalan yang lurus.

Tentunya tidak ada seorang pun yang menginginkan apabila al-Qur’an menjadi bumerang yang akan menyeretnya kepada api neraka, yaitu disebabkan berpaling darinya. Oleh karena itu, kita memohon kepada ALLAH agar senantiasa diberikan semangat untuk mempelajari Al-qur’an dan mengamalkannya serta mengajarkannya kepada manusia sehingga kita termasuk kepada sabda nabi muhammad SAW berikut ini : “sebaik-baik kamu adalah yang mempelajari Al-Qur’an dan mengajarkannya”.

0 komentar:

Posting Komentar